Inilah 7 Penulis terbaik yang pernah masuk dan menang di Oscar


Medan, Film Medan - Dalam suksesnya sebuah film, pasti ada orang orang yang sangat berjasa di belakangnya. Ada produser, penulis scenario, dll. Nah, kali ini ada 7 penulis terbaik didunia yang pernah memenangkan piala Oscar di 7 tahun terakhir ini. Ayo baca!

1.     Bong Joon-Ho dan Han Jin-Wan  

Sumber gambar : freshidees.com

Malam penganugerahan OSCAR 2020, adalah malam yang sangat bersejarah untuk dua sekawan asal Korea ini. Bong Joon-Ho dan Han Jin-Wan berhasil bawa pulang piala Skenario terbaik lewat film yang judulnya ‘Parasite’ itu, ini juga rezeki anak solehnya orang Asia. Karena baru kali inilah, orang asia dapat penghargaan bergengsi semacam ini. Ada yang uda nonton film ini? Gimana menurut kalian filmnya? Pasti bagus dan menarikkan, kalau belum nonton buruan nonton deh.  Pokonya wajib!



2.      TAIKA WAITITI 

Sumber gambar : yahoo


Pria yang bernama lengkap Taika David Waititi ini adalah seorang sutradara, penulis naskah, pemeran, dan komedian asal Selandia Baru. Ia dinominasikan masuk ke  Oscar untuk film pendek tahun 2004 karyanya yang berjudul Two Cars, One Night. Dia termasuk salah satu penulis terbaik, karena dia juga pernah menang di kategori yang sama waktu Oscar tahun 2020 dari film Jojo Rabbit karyanya dia juga.


3.     NICK VALLELONGA, BRIAN CURRIE, dan PETER FARRELLY 


Sumber gambar : der-farang.com


Lewat filmnya yang berjudul ‘Green Book’ tiga orang penulis scenario ini menang di Oscar 2019 kategori Skenario asli terbaik waktu itu, filmya ini bergenre komedi tahun 2018 lalu. Peter rupanya sutradara, produser sekaligus script writer, film karyanya dia salah satunya adalah Shallow Hal tahun 2001. Film Green Book ini dibintangi sama Viggo Mortensen, dia berperan sebagai Tony Lip. Film ini tayang selama 130 menit atau 1 jam lewat 20 menit. Walaupun waktunya agak lumayan lama, tapi film ini gak ngebosenin lo.




4.     JORDAN PEELE 

sumber gambar : People



Jordan Haworth Peele (lahir 21 Februari 1979) adalah seorang aktor, komedian, penulis, sutradara, dan produser berkebangsaan Amerika Serikat. Dia pernah menang di Oscar tahun 2018 kategori yang pastinya penulis naskah terbaik di masanya. Ia paling dikenal karena karya televisinya dan film bergenre komedi dan horor. Dia pernah dipercaya sebagai pembawa acara dan produser dari CBS semua seri antologi The Twilight Zone tahun 2019 – sekarang. Peele and Key menulis, memproduksi, dan membintangi Keanu tahun 2016 dan Peele juga ikut serta di Captain Underpants: film epik pertama (2017) dan Toy Story 4 (2019).



5.     KENNETH LONERGAN 

Sumber gambar :El Periodico


Lewat film buatannya sekaligus dia juga yang menulis film Machester by the sea, Kenneth lonergan berhasi menang penghargaan Oscar tahun 2017 yang pastinya di kategori script writer terbaik. Selain film Manchester by the sea dia juga pernah memproduksi dan menulis film lainnya, yaitu Gangs of New York, You Can Count on Me dan Margaret. Lonerganpun dapat beberapa penghargaan dari beberapa penganugerahan film, seperti Academy Awards, Bafta Awards, dan  lain-lain.



6.     TOM McCARTHY


sumber gambar : alumni.notheastern.edu


salah satu penulis terbaik lainnya adalah Tom McCarthy. Dia pernah memenangkan sebuah penghargaan Oscar tahun 2016 di filmnya yaitu spotlight sebagai penulis terbaik. Dia juga pernah menang di Academy Awards dikategori yang sama dan sekaligus dinominasikan untuk ‘Best Direktur’. Sebenarnya gak Cuma spotlight sih, banyak juga film yang pernah dia tulis skenarionya, tapi film yang terkenal nya itu ya spotlight. Kalian udah pernah nonton film ini ? kalau belum, coba tonton sekarang ya. Menurut kalian gimana jalan ceritanya?






7.     ALEXANDER DINELARIS JR

 Sumber gambar : Variety


Alexander adalah penulis yang pernah menang di Academy Awards dikategori penulis terbaik lewat film Birdman tahun 2015. Kedengaran dari judul filmnya agak aneh ya, tapi siapa sangka lewat filmnya ini dia berhasil meraih piala Oscar tahun 2015 sebagai penulis scenario terbaik. Alexander Dinelaris JR adalah salah satu penulis terbaik dari 7 penulis terbaik didunia yang pernah masuk Oscar.



Dari ketujuh penulis diatas, siapa penulis terbaik dan yang kalian suka? Coba tulis di kolom komentar.

1 Comments

  1. Taika Waititi is amazing. Jojo Rabbit is so funny but sarcastic at the same time. And for the Birdman that written by Alexander Dinelaris Jr., Thanks to him now I know how it feels when you're not so popular anymore. Thanks for the article. I really love it!

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post