Viu Pitching Forum Dialog Film di Medan

Guna mendukung berkembangnya industri perfilman nasional, dengan memberi kesempatan bagi para filmmaker berbakat dalam mendapatkan bimbingan dan mewujudkan projek film mereka, Viu menggelar Viu Pitching Forum.
Rangkaian acara Viu Pitching Forum akan di mulai dengan kegiatan Dialog Film yang akan dibimbing oleh Nia Dinata – Sutradara dan Produser ternama Indonesia dan Myra Suraryo Head of Marketing and Ad Sales dari Viu Indonesia. Kegiatan Dialog Film Viu Pitching Forum akan diadakan di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Padang, manado, Balikpapan, Surabaya, Bali, Medan, dan Tangerang. Dari tanggal 14 Januari – 12 Februari 2019. Untuk keterangan lebih lanjut silakan cek social media Viu Indonesia
Medan kali ini berkesempatan akan disambangi tim VIU Pitching Forum pada tanggal 9 Februari 2018 bertempat di Co Hive at Clapham Ruko Center Point Blok G No III/IV Lt 2 Medan.
Buat Kalian para sineas kota Medan bisa langsung menghubungi narahubung contact person di Medan. Yuk ikutan dialog film VIU Pitching Forum. Agar kamu paham bagaimana proosedur pelaksanaan kegiatan ini.
Melalui kegiatan Dialog Film, Nia Dinata akan mengajarkan persyaratan-persyaratannya untuk mengikuti Viu Pitching Forum yaitu:
  • Sinopsis Cerita. Bagaimana cara menulis sinopsis cerita yang menarik.
  • Deskripsi Karakter. Bagaimana cara membuat deskripsi karakter (karakter utama maupun karakter pendukung).
  • Video. Bagaimana cara membuat video dengan durasi 30 detik – 1 menit yang isinya mewakili sinopsis cerita yang nantinya dapat menjadi video presentasi pada saat akan mempresentasikan idenya.
Semua peserta harus bisa membuat itu semua yang kemudian dapat mereka kirimkan ke Viu untuk dipilih. Semua peserta harus bisa membuat itu semua yang kemudian dapat mereka kirimkan ke Viu untuk dipilih. Untuk 10 filmmaker yang paling bagus sinopsis cerita, deskripsi karakter dan videonya (proposal proyek film), Viu akan mengundang mereka untuk mengikuti kegiatan workshop profesional selama 5 hari (semua biaya ditanggung oleh Viu). Dalam workshop profesional selama 5 hari ini, 10 filmmaker muda terpilih diharuskan untuk membawa kembali proposal proyek film mereka yang berisikan sinopsis, deskripsi karakter dan video yang telah mereka kirimkan sebelumnya ke Viu, untuk disempurnakan dengan dibimbing oleh para mentor seperti: Pritagita Arianegara (Sutradara), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara-Produser), dan Andri Cung (Penulis-Sutradara) Bayu Pontiagus (Business Commercial).
Hasil dari kegiatan workshop profesional, para filmmaker berbakat terpilih akan mendapat kesempatan untuk mempresentasikan proposal proyek film impian mereka kehadapan para juri yang berisikan nama-nama besar di perfilman Indonesia seperti Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Melissa Karim dan Myra Suraryo dari tim Viu Indonesia, sehingga pada akhirnya proposal proyek film terpilih akan diproduksi dan didanai.
Tertarik untuk mendapat kesempatan mendapat bimbingan para pakar dan mewujudkan proyek film impian kamu? Jadi tunggu apa lagi? Ikuti Dialog Film-nya di kota kamu! atau segera kirimkan proposal proyek film impian kamu ke Viu Pitching Forum!
Syarat & ketentuan Viu Pitching Forum:
  • Laki-laki dan perempuan.
  • Peserta sudah memiliki akun Viu Premium 1 bulan yang aktif dan menyertakan alamat email/FB account/Google+ account yang terdaftar di akun premium aktif.
  • Suka menulis dan punya passion dalam membuat film.
Syarat karya peserta kirim melalui email pitchtoviu@vuclip.com
  1. Data diri berupa : Nama, No Hp, Alamat lengkap, Email yang digunakan untuk berlangganan Viu.
  2. Sinopsis cerita, dengan minimal 300 kata dan maksimal 500 kata. Karya disimpan dan dikirim dalam format .PDF.
  3. Deskripsi karakter, baik karakter utama maupun karakter pendukung. Karya disimpan dan dikirim dalam format .PDF
  4. Video, dengan durasi 30 detik – 1 menit yang dapat mewakili sinopsis cerita.
  5. Kirim email ke pitchtoviu@vuclip.com dengan subject dan Format penulisan file: Nama Peserta_Judul Cerita.
  6. Periode pengumpulan: 20 Januari 2019 – 28 Februari 2019.
  7. 10 pemenang akan mengikuti boot camp bersama Nia Dinata dan mentor lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post