5 Adegan yang gak bakalan bisa dilupakan dari film Jojo Rabbit

 

Medan, Filmmedan - Nominator Oscar karya Taika Waititi, Jojo Rabbit terpolarisasi karena pergeseran warna sudut pandang nya. Kami membagikan momen-momen yang takkan bisa terlupakan dari kisah satir tentang Nazi ini.


Jojo Rabbit yang diproduksi Fox Searchlight telah menjadi salah satu film yang sering disebut di sepanjang tahun 2019 dan masuk ke beberapa nominasi Oscar. Film karya Taika Waititi ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Jojo yang merupakan pendukung fanatik Hitler di Jerman selama hari-hari terakhir Perang Dunia ke II. Namun, pandangan duniawinya dipertanyakan ketika ia menemukan seorang gadis muda Yahudi disembunyikan di rumahnya.

Sebuah ide menarik yang mengangkat tema tentang Nazi yang sudah sering ada sebelumnya, kali ini Waititi mengisi sebagian besar film ini dengan humor-humor khasnya sembari menghadirkan juga beberapa momen yang benar-benar memilukan. Pergeseran warna sudut pandang tidak berlaku untuk semua orang, tetapi bagi sebagian besar orang, hal itu menjadi alasan tepat untuk menjadikan film ini sebagai salah satu film terbaik tahun 2019 lalu. Kami sudah nonton, dan kali ini kami bagikan bebeapa adegan yang paling memorabel dari film ini.


1/5

Bunuh Kelincinya!


Meskipun Jojo menyuarakan ajaran Nazi dan berkomitmen untuk tujuan tersebut, jelas bahwa ia memiliki hati yang lebih lembut daripada pengikut Nazi lainnya. Di sepanjang kegiatan pelatihan Kaum Muda Hitler, kita melihat bahwa Jojo terus diintimidasi oleh kekerasan dan kemarahan yang diharapkan akan dibagikannya.

Salah satu momen penting adalah ketika instruktur yang lebih senior memerintahkan Jojo untuk membunuh kelinci yang tidak berdaya untuk membuktikan bahwa dia adalah pejuang sejati. Saat anak-anak lain menyemangatinya, Jojo justru mencoba membiarkan kelinci itu melarikan diri hanya untuk menyaksikannya mati dibunuh instruktur tadi tanpa rasa belas kasihan sedikitpun.


2/5

Anjing Gembala Jerman


Di antara karakter yang sangat tak biasa dalam cerita ini, sosok Kapten Klenzendorf (Sam Rockwell) muncul tak kalah nyentriknya. Ia adalah seorang perwira Nazi yang kecewa, setelah kehilangan matanya, sekarang ditugaskan mengawasi Kaum Muda Hitler. Klenzendorf menghabiskan hari-harinya dengan mabuk dan meratapi kenyataan bahwa dia tidak lagi ditempatkan di garis depan.

Saat merencanakan perlindungan kota dari pasukan Sekutu, Klenzendorf memberi tahu tangan kanannya Finkel (Alfie Allen) untuk mendapatkan anjing Gembala Jerman. Tapi alih-alih menemukan anjing, Finkel kembali dengan membawa gembala Jerman. Untuk menjadikan momen ini lebih lucu lagi, kita kemudian dipertontonkan para gembala yang malang bertempur saat kota diserang. 


3/5

Rencana Hitler


Salah satu aspek yang paling berkesan dari film ini adalah teman imajiner Jojo, yang kebetulan adalah Adolf Hitler (Taika Waititi). Meskipun Hitler adalah sosok yang bengis, di film ini Hitler tampil sebagai sosok dari sudut pandang seorang anak, membuat kebodohan ideologinya semakin jelas.

Waititi memerankan sosok ini dengan lucu, dengan persona badut kekanakan yang sempurna. Beberapa momen paling lucu dalam film tersebut adalah saat Hitler mencoba merancang rencana yang rumit untuk menyingkirkan Elsa, termasuk dengan memberikan ide tentang lubang yang diisi lahar dan piranha.


4/5

Salam Persahabatan


Film ini berhasil mempertontonkan betapa konyolnya Partai Nazi, hanya dnegan cara menampilkan tradisi dan ajaran mereka sendiri. Salah satu contoh terbaiknya adalah adegan di mana petugas Gestapo datang untuk menggeledah rumah Jojo.

Gestapo dipandang sebagai birokrat yang cerdik yang terlalu sibuk dengan protokol yang dibuat-buat. Adegan konyol menunjukkan Gestapo terus menerus menyapa semua orang dengan "Heil Hitler" berulang kali. Ini berubah dari lucu menjadi gila dan kembali menjadi lucu seiring berjalannya waktu.


5/5

Kematian Rosie


Scarlett Johansson kembali memberikan penampilan luar biasa di film ini sebagai Rosie, ibu Jojo yang penyayang dan pemberani. Dia tidak hanya menyembunyikan seorang gadis Yahudi yang tidak bersalah di rumahnya, tetapi dia juga salah satu dari sedikit orang Jerman yang tampaknya mengerti betapa konyolnya Partai Nazi.

Sebuah adegan heroik saat Jojo melewati kota dan melihat sepatu merah ibunya tergantung di tiang gantungan. Hancur, ia memeluk sepatu merah ibunya tergantung di tiang gantungan. Dengan tangis yang pilu, ia memeluk kakinya dan mencoba mengikat sepatu ibunya seperti yang sering dilakukan ibunya untuknya.

Post a Comment

Previous Post Next Post