5 Adegan Yang Bisa Bikin Kamu Ngakak di Film Extreme Job

 5 adegan yang bisa bikin kamu ngakak di film Extreme Job ( 극한직업 / Geukhanjikeob)

oleh: Nurul Fadhillah

Medan - Filmmedan - Film yang sempat dituduh plagiat dari ide cerita film Tiongkok Lobster Cop (2018) ini rilis pada tahun 2019. Disutradarai oleh Lee Byeong-heon, menampilkan Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, Lee Dong-Hwi dan Gong Myung.

Saking populernya, film box office ini juga menjadi film kedua terbanyak penontonnya dalam sejarah film Korea Selatan! Tidak cukup hanya di situ, Universal Pictures dan CJ Entertainment bahkan juga sudah menjalin kerjasama untuk membuat remake film ini dengan menggaet Aktor Komedian Kevin Hart (The Upside, Jumanji, Central Intelligence) sebagai salah seorang pemerannya, dan Tracy Oliver (Barbershop: The Next Cut, Girls Trip, Little) sebagai penulis skenario adaptasinya.

Sebagai film komedi yang mampu meraup keuntungan hingga 81.6 juta USD, wajar dong, kalau kami bagikan 5 adegan di Extreme Job yang bisa bikin kamu ngakak atau minimal tersenyum di depan layar bioskop saat menontonnya! Kami bagikan kepada anda!

1/5

Penangkapan Penjahat Kelas Teri

Di bagian awal film, kami sudah dibuat ngakak saat proses pengejaran Young-Ho (Dong-hwi Lee) seorang penjahat kelas teri oleh pasukan detektif yang dikepalai oleh Ketua Go. Dari bagian awal ini terlihat bahwa pasukan ini semuanya nyeleneh dan jauh dari bayangan sebuah tim elit. Saking tidak elitnya, justru yang viral adalah ibu Kim yang malah berhasil membanting keluar Young-Ho saat berusaha membajak mobilnya. Sempat terpikir bahwa Detektif Ma (Jin Seon-kyu) yang berhasil menabrak Young-Ho menggunakan sepeda motornya adalah sosok yang paling keren dari antara mereka. Bayangan kami buyar saat justru Young-Ho berhasil kabur untuk kemudian  ditabrak bus dan membuat 16 mobil lainnya tabrakan beruntun.

2/5

Pengintaian Target Besar

Ketua Go (Ryu Seung-ryong) ditawari untuk menangkap Lee Moo Bae (Shin Ha-kyun) yang merupakan pimpinan geng kriminal narkotika, yang akan melakukan transaksi besar. Bersama keempat rekan kerjanya, ia kemudian melakukan pengintaian. Tentu saja, lagi-lagi tim detektif ini jauh dari kata elit dan profesional. Alih-alih melakukan pengintaian dengan keren, mereka malah dituduh sebagai sekumpulan orang cabul oleh seorang ibu dan justru harus berhadapan dengan polisi patroli yang diminta meringkus mereka. Karena insiden ini lah mereka kemudian terpaksa melakukan pengintaian dari dalam restoran ayam goreng, yang kemudian justru membuat bingung si pemilik restoran yang berencana tutup karena bangkrut.



3/5

Siapa Juru Masaknya?

Setelah memutuskan membeli restoran ayam goreng tadi, tim detektif ini akhirnya merasa leluasa untuk melakukan pengintaian lebih lanjut terhadap markas Lee Moo Bae yang terletak di seberang restoran. Kehebohan tidak hanya terjadi pada saat mengintai, tapi malah berlanjut dengan munculnya kembali sosok ibu yang pernah melaporkan mereka karena dituduh cabul. Mereka saling meyakinkan sang ibu bahwa mereka adalah pemilik baru restoran itu, yang kemudian membawa masalah baru, yaitu menentukan siapa diantara mereka yang paling jago memasak ayam goreng.


4/5

Salah Pilih Sirene

Lee Moo Bae sedang melakukan transaksi bersama Ted Chang (Oh Jung-se). Detektif Ma berhasil mengikuti mereka, dan memikirkan cara agar tidak kehilangan kesempatan berharga ini. Ia kebingungan harus melakukan apa, pada akhirnya ia menemukan ide untuk mengelabui para geng kriminal tersebut dengan cara membunyikan efek suara sirene mobil polisi dari ponselnya. Bukannya membunyikan sirene mobil polisi, ternyata ia malah justru membunyikan sirene mobil ambulan.


5/5

Alasan Terbaik Untuk Membanting

Perkelahian pun dimulai, para detektif menghabisi mereka satu persatu, tapi tidak dengan Detektif Ma ia malah justru mengincar satu orang yang menurutnya pantas untuk mendapatkan hal tersebut. Sosok pria gendut ini lah yang sebelumnya mengatakan bahwa Detektif Ma jelek, karena perkataannya yang telah melukai perasaan detektif ma, ia pun ingin membalasnya dengan cara membantingnya berulang kali.

Itu tadi 5 adegan yang bikin ngakak di film Extreme Job. Kalau kamu ngakaknya di bagian mananya? komen di bawah ya...


Post a Comment

Previous Post Next Post