Penganugerahan Penghargaan untuk Pemenang Sayembara Mustika Pustaka



Medan, Film Medan - Yayasan Sinema Manuproject Productions Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada pelajar SMA Methodist 3 Medan, setelah Vita  Harvi memenangkan Sayembara Cipta Cerpen, peraih anugerah Mustika Pustaka tahun 2018. Kegiatan pemberian hadiah dilaksanakan di Sekolah SMA Methodist 3 Jalan Perintis Kemerdekaan No.37, Perintis, Medan Timur,Kota Medan, Sumatera Utara 20234.

Selain mendapatkan piala dan sertifikat, Vita Harvi pemenang sayambara Mustika Pustaka ini juga mendapatkan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah dari Yayasan Sinema Manuproject Production Indonesia setelah memenangkan Sayembara Cipta Cerpen Mustika Pustaka 2018 dengan tema Kami Juga Indonesia. Setelah tim yayasan menilai hasil karyanya  berjudul "Piala Yang Hancur" dengan mengungguli 80 karya cerpen yang masuk. Cerita pendek ini juga berkesempatan diangkat menjadi film pendek produksi Manuprojectpro Indonesia berikutnya.  Pemenang juga akan mendapatkan kesempatan ikut dalam proses produksi film ini nantinya. Serta karyanya dimuat dalam buku Antologi Cerita Pendek Mustika Pustaka 2018: Kami Juga Indonesia. 

Tati Wijaya selaku kepala sekolah SMA Methodist 3 Medan mengutarakan kebanggaan dan bersyukur serta menghaturkan apresiasi kepada Mustika Pustaka yang sudah membimbing dan memberi kesempatan kepada generasi muda terutama kepada siswa – siswi SMA untuk bisa mengikuti Sayembara Lomba Cipta Cerpen ini. Beliau  merasa ini sangat baik untuk membangkitkan literasi generasi muda dihari mendatang dimana sekarang ini sudah banyak anak – anak muda yang kurang berminat dalam karya tulis. 

Beliau mengatakan karya tulis ini sangat baik dimana bisa membangkitkan pengetahuan dan wawasan anak – anak dan membangkitkan generasi penerus bangsa, kader – kader bangsa Indonesia yang sangat diperlukan negara kita ini untuk bisa bersaing di kanca internasional. Maka dari itu anak – anak muda ini perlu sekali didorong dan diberi semangat untuk bisa mau dan berminat  di dalam karya tulis. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih sudah memberi kesempatan kepada anak didik nya khususnya kepada Vita Harvi  yang menjadi juara dengan judul cerpen "piala yang hancur". 

Dr. Immanuel Prasetya Gintings selaku ketua umum Yayasan Sinema Manuproject Production Indonesia juga memberikan apresiasi dan sangat bangga kepada Vita Harvi dan berpesan agar terus menulis dan tetap menghasilkan karya karya yang lebih hebat lagi.  

“Dengan Sayembara Mustika Pustaka ini, kami berharap di kota Medan akan muncul lebih banyak pelajar - pelajar  yang bukan cuma mahir berdiskusi tetapi juga piawai menuliskan ide atau gagasan-gagasannya dalam bentuk tulisan”, ujarnya.





Post a Comment

Previous Post Next Post