Pameran Harry Potter: A History of Magic di New York



Medan - Film Medan, Pameran yang dibuka sejak bulan Oktober 2018 ini akan berlangsung hingga 27 Januari 2019, menampilkan penggabungan dari sejarah kehidupan nyata cerita rakyat dan sihir yang mempengaruhi penciptaan dunia Harry Potter dengan menyajikan lebih dari 100 benda berbau sihir.

Buku seri Harry Potter yang mulai terkenal pada 20 tahun lalu, menjadi awal kecintaan terhadap dunia sihir yang terus bertumbuh sejak itu. Setelah sukses berkeliling di perpustakaan Inggris, pameran Harry Potter: A History of Magic ini melanjutkan perjalannya ke New York, yang menawarkan pemandangan dunia magis yang diciptakan oleh J.K. Rowling.

Pengunjung dapat menyaksikan harta lama dari koleksi British Library dan New York Historical Society, yaitu arsip asli dari penerbit Harry Potter, Scholastic dan milik Rowling sendiri. Sambil berjalan-jalan, pengunjung dapat menjelajahi ruang-ruang kelas yang bertema Hogwarts dan belajar tentang mantra kuno dari film favorit Harry Potter, dengan tambahan kesempatan untuk melihat draf dan sketsa dari Rowling dan ilustrator Jim Kay. Pengunjung juga dapat menyaksikan pajangan peti yang berisi salinan dari Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, dan melihat jubah tembus pandang yang dipakai oleh Harry Potter. 

Untuk memperingati ulang tahun ke-20 publikasi Harry Potter and the Sorcerer’s Stone milik Rowling, pengunjung dapat melihat karya seni sampul yang dirancang oleh ilustrator Brian Selznick untuk edisi ulang dari seri tersebut. Pengunjung juga dapat melihat kostum dan model set dari drama Harry Potter and the Cursed Child yang memenangkan penghargaan. 
Pameran tersebut tidak hanya menampilkan arsip asli dari Rowling, tetapi juga barang-barang yang dipinjam dari Museum of Witchcraft and Magic di Boscastle seperti sapu asli dari penyihir abad ke-20, Olga Hunt, tongkat sihir serpentine dan kuali yang dapat meledak.
Pameran tersebut disertai dengan tur audio khusus yang menyediakan konten mendalam dari objek yang dilihat dengan pengisi suara dari bintang Game of Thrones, Natalie Dormer

Selain pameran A History of Magic dan musikal Cursed Child Broadway, film Fantastic Beasts and Where to Find Them: The Crimes of Grindelwald dirilis pada November 2018. 
Pameran tersebut dilengkapi dengan buku panduan: Harry Potter: A Journey Through a History of Magic. Harry Potter: A History of Magic akan berlangsung hingga 27 January 2019. Tiket dapat dibeli secara online. [Marnike Marpaung]

Post a Comment

Previous Post Next Post