Konser Garap Ulang Musik Film Jendela ISI Yogyakarta


Yogyakarta, Film Medan - Sebuah konser musik film sebagai bagian dari tugas Akhir mahasiswi Prodi S1 Penciptaan Musik ISI Yogyakarta digelar di Concert Hall ISI Yogyakarta, Kamis, 5 Juli 2018 malam. 

Setelah sebelumnya tercatat dalam nominasi film pendek terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2017, Film "Jendela" yang merupakan karya Hilarius Randi Pratama berkesempatan untuk diaransemen kembali scoring musiknya melalui garapan tugas akhir Larasati Rahma Aditiara, mahasiswa Prodi Penciptaan Musik Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta angkatan 2014, dalam bentuk garap ulang karya scoring music film sebagai pertanggungjawaban tugas akhirnya.

Tiara mengaku bahwa dalam karya tugas akhirnya ini, ia menggarap ulang ilustrasi musik film tersebut dengan cita rasa, nuansa dan suasana yang berbeda melalui gelaran konser yang sangat menarik.

Melalui konser ini, Hilarius juga mengenang proses pembuatan film ini yang dilakukannya setahun yang lalu dengan cara mengemas kembali film "Jendela" untuk disajikan dalam konser musik (live scoring) ini.

Lebih lanjut kolaborasi ini diharapkan menjadi momentum kerjasama prodi Film dan Televisi dan prodi Penciptaan Musik lebih mendalam dan intens. (MG)

Post a Comment

Previous Post Next Post