Viddsee Juree Awards Indonesia 2018


Jakarta, Film Medan - Sahabat Sinema yang sedang berada di Jakarta atau punya perencanaan untuk pergi ke Jakarta pada hari Kamis (19/7) nanti boleh ikut dalam pembukaan ajang Viddsee Juree 2018 yang akan diselenggarakan di GoetheHaus - Goethe Institut, Jl. Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng, Jakarta Pusat mulai pukul 19:00 WIB. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis, tetapi sarat informasi penting terutama bagi pencinta film pendek Asia. 

"Di sana, pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik. Bukan hanya pemutaran film para finalis, pengunjung juga dapat menyaksikan program film pendek spesial Asia dan Dunia. Bersama program ciamik lainnya; Akatara X untuk penggiat perfilman yang ingin tahu bagaimana mendapatkan investasi produksi film, Viddsee Buzz Workshop untuk kamu yang ingin punya pengetahuan tentang publisis film, MPA Forum untuk mendapatkan pengetahuan co-production internasional dan masih banyak lagi program yang hore asoy lainnya, jadi jangan sampai tidak hadir, rugi!" tutur Manager konten Viddsee untuk Indonesia, Dimas Jayasrana kepada Film Medan, Kamis (12/9). 

Viddsee adalah platform hiburan video terkemuka untuk konten singkat premium. Dengan lebih dari 1 miliar penayangan yang didukung oleh wawasan data dan komunitas terpercaya, Viddsee ingin memberdayakan storyteller dengan memungkinkan pembuatan film dan mengamplifikasi cerita.

Viddsee Juree Awards adalah sebuah inisiatif untuk merayakan industri hiburan dengan memilih film pendek Asia dari semua genre: fiksi, dokumenter, dan animasi. Pada Viddsee Juree Awards Indonesia 2018, sepuluh film berkesempatan untuk ditonton dan dinilai oleh panel juri internasional.

Juri internasional Viddsee Juree Awards 2018 beranggotakan tiga sineas berpengaruh di Asia. Mereka adalah sutradara dan founder Commetive Production Anusorn Soisa-ngim dari Thailand, sutradara & produser sekaligus juru program Jogja-NETPAC Asian Film Festival dari Indonesia Ismail Basbeth, dan seorang sutradara & produser sekaligus penasihat Departemen Sinema & Difusi Budaya, Kementerian Kebudayaan dan Seni Rupa Kamboja Deependra Gauchan.

Dari proses seleksi awal yang bersifat internal, terpilih sepuluh judul dalam kategori In Competition di antaranya: Fantastic Nite (Zidny Nafian), The Unseen Word (Wahyu Utami), Errorist of Season (Rein Maychaelson), Angka Jadi Suara (Dion Septi Trisnanti), Dewi Pulang (Candra Aditya), Chick-chick (Kevin Anderson), Kuncup (Mochammad Myrdal Muda), Oleh-Oleh (M. Reza Fahriyansyah), Anak Lanang (Minggar Panji), dan Lilakno (Imam Syafi').

Viddsee Juree Awards 2018 dapat diikuti hingga Sabtu (21/7) dan untuk info lebih lanjut dapat membuka tautan di sini [link] (MG)

Post a Comment

Previous Post Next Post